01/07/12

Pemuda Muslim Ahmadiyah Ghana Tawarkan Perdamaian di Pemilu 2012


Sabtu, 30 Juni, 2012 Abdul-Salam Sualih, Presiden, Barat Laut Daerah Misi Ahmadiyah, yang berbicara dengan topik: "Politik dan Islam: Peran Pemuda Ahmadi," menyatakan bahwa jika politik adalah tentang pembangunan bangsa maka tidak ada yang bisa mengatakan Islam tidak ada hubungannya dengan politik.

Pemuda Muslim Ahmadiyah di wilayah Upper West telah mengajukan banding ke Ghana dan lembaga mandat untuk mengawasi pemilu Desember untuk melakukan tugas mereka dengan baik untuk membuat pemilihan umum yang bebas, adil, transparan dan damai.

Pemuda, yang menyampaikan permintaan itu selama konferensi tahunan mereka di Jirapa, Distrik Jirapa daerah, juga meminta rekan-rekan mereka di bagian lain negara itu untuk tidak membiarkan diri mereka digunakan oleh politisi sebagai alat untuk melakukan kekerasan.

Tahun ini konferensi pemuda Ahmadiyah adalah pada tema: "Peran Pemuda Ahmadiyah menuju Pemilu Damai dan Transparan".

Guru Shalih Shamsideen, Upper West Regional Ahmadiyah Tokoh pemuda yang menyampaikan permintaan itu atas nama rekan-rekannya, mengatakan sebagai pemuda Ahmadiyah, itu behooved pada mereka untuk melindungi perdamaian bahwa mereka sedang menikmati di negara ini.

Dia menyerukan saling percaya, toleransi dan semangat untuk mengakomodasi satu sama lain meskipun ada perbedaan politik dan agama.

Maulvi Hamid Tahir, Barat Atas Daerah Misionaris Misi Ahmadiyah mendorong semua pemuda Ahmadiyah untuk melihat diri mereka sebagai duta perdamaian dan berusaha untuk mengirimkan pesan perdamaian sebagai kontribusi mereka untuk membuat pemilu 2012 yang lebih damai dari yang sebelumnya.

Dia menyarankan mereka terhadap menghancurkan poster kampanye calon partai politik di antara kecenderungan negatif lainnya, untuk mencegah masalah dalam pemilu mendatang.

Mr Kale Cezar, Deputi Menteri Daerah Upper West dalam pidato membaca atas namanya, kata damai dalam pemilu tidak bisa terlalu ditekankan dan memuji pemuda Ahmadiyah untuk menggunakan konferensi tahunan mereka untuk memberitakan damai sebelum, selama dan setelah pemilu.

Dia mengatakan pemerintah bertekad untuk memanfaatkan potensi pemuda menuju pembangunan sebuah "Lebih baik Ghana" tapi dicatat bahwa ini tidak dapat dicapai tanpa adanya perdamaian.

Kale Tn karena itu mendesak pemuda Ahmadiyah untuk dibimbing oleh nilai-nilai iman dan menggunakannya untuk membantu mewujudkan perdamaian dalam pemilu mendatang.

Para Atas Deputi Barat Daerah Menteri juga menyarankan mereka untuk menyalurkan energi mereka ke arah usaha produktif yang akan membawa pembangunan.

Abdul-Salam Sualih, Presiden, Barat Laut Daerah Misi Ahmadiyah, yang berbicara dengan topik: "Politik dan Islam: Peran Pemuda Ahmadi," menyatakan bahwa jika politik adalah tentang pembangunan bangsa maka tidak ada yang bisa mengatakan Islam tidak ada hubungannya dengan politik.

Dia mengatakan itu hanya ketika politik berubah menjadi politik keselarasan, kebencian propaganda, dan korupsi bahwa Islam dikecualikan dari itu. (Sumber: Ahmadiyah Times | Berita Tonton | Int'l Meja
Sumber / Kredit: GhanWeb Dengan GNA |, 30 Juni 2012
)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar