14/11/11

Ironi : 28 Cabang JAI “Minus” Tak Satupun Potong Hewan Qurban!

JAI Manislor, Iedhul Qurban 2011 ini, Potong Kurban 8 Sapi dan 88 Kambing , setara Dengan 145 Ekor Kambing.

Laporan : Abd Munim

Tahukah anda, bahwa JAI Manislor dalam kesempatan Iedhul Adha 2011 ini, memotong Qurban Sapi 8 ekor dan 88 ekor kambing. Jumlah ini , jika disetarakan dengan harga kambing, maka angkanya sama dengan 145 ekor kambing.

Kita bersyukur atas prestasi Pengorbanan Manislor, tentu saja. Karena jika dibanding dengan JAI Pusat, Kemang- Mubarak, yang hanya memotong 3 ekor sapi dan 20 kambing, atau di JAI Bogor yang termasuk Cabang besar dan “lebih Tua” pun, hanya memotong 3 ekor sapi dan 9 ekor kambing.

Sayangnya, seperti yang dimonitor  Umur Amah, sekurangnya ada 28 JAI Lokal se Indoneia yang  belum satupun mampu memotong hewan Qurban. “Jadi, usai sholat Iedhul Adha, di sejumlah JAI “Minus” tadi – para Ahmadi ya langsung pulang ke rumah masing-masing, karena tak ada acara potong Qurban”, ujar Munim.

Tahun depan, delam kesempatan Qurban, marilah kita bantu saudara-saudara kita di JAI minus tersebut. “InsyaAllah Qodir!”, tambah Mas Munim.

Lebih baik lagi kalau bantuan tersebut direalisasikan dari sekarang, dalam bentuk pemberdayaan ekonomi di lingkungan JAI “minus” seperti di  wilayang Palembang Sumsel, Palangkaraya,  Kendari, Alor NTT, Wonosari Gunung Kidul, Sebambam –Kalsel, Lebaksari dll. Sehingga, jika ekonomi di wilayah JAI termaksut meningkat maju, tahun depan tanpa dikirim kambing pun, mereka sudah bisa membeli sendiri dan ikut  merayakan Iedhul Qurban. (kk/am)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar