13/02/12

Jalsah Sulawesi Selatan 2012


Laporan : hadi abdullah 

Akhirnya keinginan itu kesampaian juga, setelah diundur beberapa kali karena pertimbangan keamanan, Jalsah Salana Wilayah Sulsel akhirnya terlaksana pada tanggal 13-14 desember 2012 Bertempaqt di Wisma Dirgantara Markas Angkatan Udara TNI. 


Karena ini merupakan agenda Tahunan Jemaat yang begitu sacral, itulah mungkin yang menjadi motifasi utama teman-teman panitia bekerja keras mengupayakan terlaksananya acara Jalsah tersebut. karena alasan keamanan pula panitia memutuskan untuk meniadakan simbol-simbol Jemaat dalam acara Jalsah seperti spanduk, logo dsb.


 Dari 100 orang peserta yang  ditargetkan oleh panitia ternyata lebih sedikit yakni 102 orang peserta. Panitia menargetkan hanya seratus orang berhubung kondisi yang begitu kondusif. Setiap cabang di wilayah sulsel dapat mengirimkan perwakilannya. 


Semangat peserta pun memperlihatkan seolah-olah trauma itu tidak ada, seolah-olah  kasus-kasus penekanan terhadap  jemaat tidak pernah ada, baik itu yang dilakukan oleh Negara maupun oleh ormas-ormas atau  NGO yang mengatasnamakan Islam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar