26/12/11

Seminar dan Bhakti Sosial Buah Raftah Yogyakarta

Laporan: Nanang Sanusi

Mln.Nanang Sanusi (kedua dari kiri) ditengah Narasumber lainya, saat Seminar Lintas Agama di Universitas Atmajaya
Dua kegiatan penting, memadati aktivitas Raftah , sebagai buah komunikasi social para Pengurus dan anggota JAI Yogyakarta, berlangsung November 2011 yang lalu. Seminar Lintas Agama di Universitas Atmajaya dan Pengobatan Homeopathy di Gunung Pring, dirangkum singkat namun padat oleh Mubaligh  berdarah Banten- yang juga lama bertugas di Makasar dan Kalimantan itu.(Red)

Narasumber pada Seminar Lintas Agama di UAJ Yogyakarta
Pada hari Rabu, 16 Nopember 2011 Lembaga Belajar Mahasis (LBM) Universitas Atma Jaya Yogyakarta telah menyelenggarakan sebuah Seminar Lintas Agama dengan Tema "Keharmonisan Dimulai dari Saling Menghargai". 

Dalam Seminar ini hadir di undang 3 narasumber yaitu, DR. Martinus Sardi dari Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya, Yudhit Lim, MA. dari Universitas Satya Wacana Salatiga dan Nanang Sanusi, Muballigh Jema'at Ahmadiyah Indonesia Wilayah DIY. Pada kesempatan ini Mln.Nanang Sanusi telah memaparkan materi seputar "Persekusi terhadap Ahmadiyah, Penyebabnya dan Solusi Hidup Harmoni". 

Para hadirin peserta Seminar yang memenuhi ruang Audisi UAJY tempat diselenggarakannya Seminar ini, yang berjumlah sekitar 200 orang yang kebanyakan para Mahasiswa, sangat antusias mengikuti acara. Cukup banyak pertanyaan diajukan pada sesi tanya-jawab, termasuk pertanyaan seputar kisruh Ahmadiyah di Indonesia.

Bakti Sosial Pengobatan Homeopathy
Sebagai salah satu buah dari kegiatan Rabtah yang selama ini diupayakan, Jema'at Yogyakarta bekerja sama dengan Komunitas Masyarakat Gunung Pring, telah menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial Pengobatan Homeopathy di Desa Gunung Pring - Muntilan - Magelang. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari, Sabtu-Minggu, 26-27 Nopember 2011 bertempat di Gedung Serbaguna Desa Gunung Pring. 

Masyarakat nampak begitu antusias dalam menyambut dan memanfaatkan kegiatan ini, tidak hanya masyarakat penduduk Desa Gunung Pring, tetapi juga masyarakat penduduk dari Desa tetangga pun turut datang berbondong-bondong untuk berobat. Pada hari pertama kegiatan, Tim agak kewalahan dan sedikit panik karena kegiatan baru berlangsung sampai pukul 01.00 siang persediaan globul sudah hampir habis. 

Alhamdulillah, masalah dapat segera diatasi dengan adanya kiriman tambahan globul pesanan yang segera tiba, dan sampai sore hari terakhir, minggu, 27/11/11, telah berhasil dilayani sebanyak 470 orang pasien. Penyelenggaraan kegiatan ini didukung pula oleh 5 orang tenaga Homepath dari DHN Pusat,yaitu, Dr. Acha, Ir. Elon, Ibu Nurbaeti, Ibu Ani Anwar dan Mba Alin Maemunatunisa, di tambah dengan tenaga Homepath dari Surabaya, Pak Bambang Sutarto, yang juga turut bergabung mendukung kegiatan ini. 

Bapak Kepala Desa dan Tokoh-Tokoh masyarakat Gung Pring menyampaikan ucapan terimasih atas atas terselenggaranya Bakti Sosial Pengobatan Homeopathy ini, yang menurut beliau-beliau begitu berkesan, dan mengaharapkan kegiatan ini tidak dilaksanakan hanya kali ini saja, tetapi juga di masa yang akan datang. Mohon do'a semoga kegiatan tersebut diberkati Allah SWT dan benar-benar memberi manfa'at.(ns/kk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar