23/01/12

HUMANITY FIRST - HF Buka Dapur Umum, Bantu KORBAN BANJIR BANTEN 2012

Laporan : Arif ra

Cuaca Senin 16 Januari 2012 siang itu terasa terik sekali berlawanan dengan cuaca dua hari yang lalu dimana hampir di semua daerah Banten hujan tidak berhenti. Waktu itu jam menunjukkan sekitar 12.30, suara dering sms ku berbunyi. Setelah aku lihat ternyata ada informasi dari Qaid Daerah khuddam Banten untuk melakukan survey ke lapangan korban banjir di daerah Kragilan. Setelah berkoordinasi dengan ketua Cabang Serang Bpk. Yusep Aldrin, aku dan Qaid Daerah khuddam Banten Yus Asaf sekitar jam 14.00 segera meluncur ke lapangan untuk survey mencari lokasi yang tepat untuk dapur umum Humanity First.

Sekitar 45 menit kemudian kami berdua sampai di lokasi survey, sengaja tidak berkoordinasi dulu dengan aparat pemerintah, karena selain sudah sore kuatir cuaca tidak mendukung juga sambil menunggu bpk. Yusep Aldrin (Ketua Cab. Serang) yang ikut menyusul ke lokasi.

Lokasi survey pertama yang kami datangi desa Picon Kec. Kragilan Kab. Serang. Hasil dari survey desa ini untuk kesehariannya mendapat bantuan dari Kecamatan. Bantuan tersebut menurut salah seorang warga (ketua Pemuda) terbilang lancar karena mungkin dekat dengan Kecamatan. Untuk bisa masuk ke lokasi kita harus menggunakan perahu karet, karena jalan masuk ke desa ada bebarapa titik yang masih tergenang banjir, bahkan sampai ke pinggang.

Sekeluarnya dari lokasi dan bertemu dengan Pak ketua, kami bertiga segera meluncur ke Kecamatan untuk melakukan koordinasi tentang rencana kedatangan kami dari Humanity first yang akan membuka dapur umum untuk korban banjir.

Di kantor kecamatan kami bertemu dengan tim Tagana (Taruna Tanggap Bencana) Kab. Serang. Dari hasil koordinasi dengan mereka disarankan untuk tidak membuka dapur umum di desa Picon, karena relatif mereka rutin mendapatkan bantuan. Tagana menyarankan ke lokasi yang jarang menerima bantuan, dan mereka siap untuk mengantarkan ke lokasi yang dimaksud. Baca Selengkapnya KLIK Disini...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar