16/01/12

Tabib Jawa ARE, Menembus Belantara Tabligh Sulawesi


Laporan: Muhaimin Khairul Amin
Orang Sulawesi mengenalnya sebagai “Tabib Jawa”, karena kemampuannya , selama belasan tahun - memberikan Pengobatan Tradisional atas berbagai penyakit kepada masyarakat Sulawesi. ARE-Abdul Rakhim Erjam (59), adalah contoh Transmigran yang sukses, karena selain berbekal pengalaman duniawi- tapi juga memiliki kemampuan Agama yang mumpuni. Berbagai sekte telah dimasukinya, sebelum akhirnya berlabuh dalam Bahtera Masih Mau’ud as.
 
..........Karena petugas departemen agama tersebut tidak mampu menjawab maka pak Surnida masih penasaran untuk lebih mengetahui jawabannya namun belum pernah ketemu dengan orang yang bisa memberikan penjelasan yang memuaskan. Pada saat itu ARE menyampaikan dalil walaupun kontropersi tentang masalah takdir, akan tetapi ARE bisa memberikan penjelasan secara memuaskan hingga ngobrol sampai larut malam.
Malam berikutnya pak Surnida mengundang semua tokoh agama dan tokoh masyarakat kumpul di rumahnya untuk mengulang kembali penjelasan takdir yang kelihatan kontropersi namun ternyata dapat dijelaskan secara gamblang. Mereka yang hadir merasa puas, bahkan berbagai pertanyaan soal agama dapat terjawab semuanya hingga  berlangsung menjelang pagi.Baca Selenghttp://suaraansharullah.blogspot.com/p/tabligh_12.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar